Rabu, 27 April 2011

ADEGAN I
Waktu dlayar dibuka, tampak Iyem sedang mengganti taplak meja dan membersihkan kursi-kursi tamu. Nyonya hamidah Mansyur masuk ke dalam ruangan dengan dandanan yang sangat menyolok, ada kesan dari dirinya menyombongkan kekayaannya. Dia menghias diri seperti toko yang berjalan.
Ny. Hamidah : Laki-laki kerjanya tak lain hanya melanggar janji. Katanya mau datang jam 8, sekarang sudah jam 8.30 belum juga datang ( menjenguk keluar jendela, tiba-tiba terlihat tampak pembentu yang sedang membersihkan kursi) Eeeee, sudah siang begini kamu baru bersih-bersih? Pelayan macam apa kau ini?
Iyem : (tergagap) Apa Nyonya sudah lupa, pagi tadi Nyonya telahmenyuruh saya ke rumah janda itu. Bagaimana saya bisa membersihkan rumah ini pagi-pagi.

Klik disini untuk download

4 komentar:

  1. bisa kirimkan naskah ini ke sanggar_budaya@yahoo.com link downloadnya tidak bekerja

    BalasHapus
  2. salam budaya. saya mahasiswa teater ISI Padangpanjang, nama saya Audria. bolehkah saya meminta naskah Tuan Kondektur karya Anton P Chekov untuk ujian realisme saya. saya harap Teater lakon dapat membantu saya. sebagai ucapan terimakasih, saya akan memberikan naskah klasik satire Euripides "Cyclops" yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah boleh saya juga minta naskah tuan kondektur

      Hapus
  3. Boleh dunk minta naskah tuan kondekturnya pak kami dari teater pontianak kalimantan barat..kirim ke email ini aja pak ..komsansanto@gmail.com

    BalasHapus